Berita

Plt Bupati Mimika Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

MIMIKA - Pemerintah Kabupaten Mimika memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan upacara di lapangan Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Plt Bupati Mimika menyampaikan bahwa hari Sumpah Pemuda merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. 

"Hari ini kita memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94, momen bersejarah sebagai awal kebangkitan Indonesia. Maka kita yang berkumpul di sini harus selalu bersatu, membangun Kabupaten Mimika seperti yang diperjuangkan oleh pemuda-pemuda Indonesia," ungkapnya.

Plt Bupati Mimika juga berpesan, "Terkhusus untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer, kalian harus berjuang karena kalian masa depan bangsa, masa depan Kabupaten Mimika. Untuk itu saya berharap dan berpesan, kita harus jadi pemuda yang inspiratif, inovatif, punya integritas dan berkolaborasi untuk membangun Kabupaten Mimika."

Johannes menjelaskan, pemuda pada jaman dulu dengan kesulitan transportasi dan komunikasi, tapi bisa berkumpul di Jakarta untuk menyatukan bahasa dan pendapat.

"Sedangkan kita sekarang, dengan berbagai alat transportasi dan komunikasi yang luar biasa ini, tidak boleh larut dalam kehidupan dan kepentingan masing masing. Kita harus bersama-sama memikirkan  kemajuan Kabupaten Mimika ke depan," jelasnya. 

Menutup amanat upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Mimika, Plt Bupati memberikan apresiasi kepada semua pihak terutama ASN dan honorer yang telah memberikan perhatian dan menyumbangkan pikiran untuk memajukan Kabupaten Mimika ke depan.

Tim Peliputan Diskominfo




04-11-2023
Disperindag Mimika Adakan Operasi Pasar Murah Lagi, Kali Ini di Kelurahan Kebun Sirih
  selengkapnya..
04-11-2023
Disdukcapil Mimika Beri Pelayanan Adminduk Bagi Masyarakat Berkebutuhan Khusus dan Rentan Adminduk
  selengkapnya..
04-11-2023
Dinas Ketahanan Pangan Mimika Adakan Gerakan Pangan Murah di Pomako
  selengkapnya..
20-09-2019
Apel pagi gabungan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika
  selengkapnya..